Ahmad Fahmi Ulum

Ahmad Fahmi Ulum (lahir di Jember, 30 November) adalah seorang selebgram asli Jember, Indonesia dengan keturunan asli Jawa.

Biodata Ahmad Fahmi Ulum

Ahmad Fahmi Ulum lebih dikenal dengan panggilan “Fahmi” merupakan seorang anak muda dari desa yang kini mengadu nasib sebagai kreator digital.

  • Lahir: Jember, 30 November
  • Sekolah: MI Riyadlotul Uqul Jatimulyo, Mts Wahid Hasyim, SMA Negeri 1 Jenggawah
  • Ibu: Ulwiyah
  • Adik: Syakila

Karier dan Prestasi

orang indonesia mirip orang korea

Berawal dari seorang anak kampung yang mencoba memberdayakan media sosial, dan terbukti kini ia mendapatkan pengikut yang cukup banyak yaitu Instagram 62k followers, TikTok 24k followers.

Namun saat kami wawancara akun instagramnya kini telah hilang karena ada pihak yang mengambil alih, instagram yang baru bisa dilihat di sini.

Fahmi juga pernah mengikuti sebuah ajang talenta model Pageant Putra Putri Jawa Timur pada Bulan Oktober 2022 lau, ia berhasil mendapatkan penghargaan runner-up (juara 2).

Tidak behenti samapai di situ, pada Bulan Maret mendatang akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti acara Peagent yang diselenggarak oleh MMGTI – Grand Tourism ORG.

Kisah Perjalanan Hidup

Sebagai pemuda desa, yang rata-rata penduduknya bekerja sebagai petani, peternak, perantau dan menjadi buruh di luar negeri (TKI), Fahmi membuka mata kita tidak ada yang tak mungkin untuk berani mencoba hal baru untuk mengubah masa depan seseorang.

Anak dari seorang ibu penjual baju dan perabotan rumahtangga keliling ini mencoba memulai karirnya dalam dunia Pageant

Berhasil Bangkit dari Titik Terendah

Prestasi Ahmad fahmi meruntuhkan anggapan, bahwa perestasi hanya milik anak kota bersekolah di tempat mahal saja. “Disini saya sudah membuktikan, bahwa saya yakin bisa seperti mereka (orang kota di sekolah Pageant mahal)” “Tuturnya dengan perasaan penuh kebanggaan”.

Berlatar belakang seorang petani dan buruh harian, tak mudah bagi anak muda satu ini dalam prosesnya mengikuti ajang kompetisi yang di selenggarakan oleh Ryo Management tersebut.

Kompetisi yang di ikuti kontestan dari berbagai kabupaten lain seperti Surabaya, Magetan, Mojokerto, Tuban, Gresik, Bondowoso Sidoarjo, Pasuruan, Banyuwangi, Situbondo, Malang dan kota-kota lainnya.

Perjuangannya yang terbentur beberapa kendala di awal, membuat banyak orang terharu dan mengapresiasi atas hasil yang diperoleh pemuda satu ini.

Ahmad Fahmi Ulum pemuda lulusan SMA ini awalnya di tawari oleh temannya yang pernah mengikuti dan menjuarai sebuah ajang bergengsi yaitu Gus Ning Jember Tahun 2019 lalu Mas Rifaldi Saputra. Pertemuan dengan Aldi (nama panggilan Rifaldi) merupakan titik awal di mana Fahmi mulai ada ketertarikan pada ajang tersebut.

Seminggu setelah pertemuannya, mereka melakukan pendaftaran pada ajang pemilihan Putra-putri Jawa Timur tersebut dengan biaya yang di kumpulkan hasil patungan dia dengan teman-temannya Fahmi.

Satu bulan sebelum ajang dimulai, pelatihan demi pelatihan diikutinya baik secara online maupun offline, sebagai bekal “mengingat tidak memiliki pengalaman sama sekali di bidang tersebut” kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 6, 7, hingga 8 Oktober 2022 di Hotel Luminor Jember.

Sebelum acara tentu saja ada banyak sekali kendala, mulai dari biaya, transportasi, hingga pakaian. Pasalnya memang anak desa baru lulus sekolah, background keluarganya pun secara ekonomi termasuk menengah ke bawah.

Namun, bermodalkan tekat dan dukungan dari teman sekitarnya, Fahmi mendapatkan banyak dukungan berupa biaya maupun pakaian pinjaman teman circle dan teman Instragramnya dari berbagai daerah termasuk juga dari Hj. Karimullah Dahrujiadi S.P anggota DPRD jawatimur Fraksi Golkar.

Oiya, Fahmi juga mendapatkan sponsor dari Brand Fadkhera berupa pakaian kemeja, celana, jas, dan kaos. Ada juga dari Jakarta berupa sepatu, dan tas koper dari Temannya.

“Tutur Fahmi Saat diwawancara oleh pihak Telusurjember.com”

Media Sosial

Tinggalkan komentar